Lima Perkara KEBAIKAN:
1. Kekayaan Jiwa
2. Menahan Diri dari Menyakiti Orang Lain
3. Mencari Rizki yg Halal
4. Taqwa & Tsiqqih pd ALLAH
5. Tak Pernah Ada Jalan utk Selamat dari Pergunjingan Orang Lain sehingga Wajib Bagimu Teguh pada Hal2 yg Bermanfaat Bagimu.
[Iman Asy-Syafi'i]

Dua PERATURAN EMAS:
1. Tak Ada yang Berlebihan (Meden Agan)
2. Kenali Dirimu Sendiri (Gnothi Seauthon)
[Delphic Oracle]

"Hidup yg tidak diuji adalah Hidup yg tak pantas dijalani"
[Socrates]

The Elder

Foto saya
aQ tak tahu bagaimana kata-kata bisa menjelaskannya,,yang aQ tahu hanya bagaimana aQ harus melakukannya.
Jadilah Temanku di FACEBOOK...:)

Cinta???...

banyak dari kita (...apa saya jg ya???...;P) yg masih selalu mencari-cari definisi cinta bahkan sampai2 mencari tela'ah logisnya dari dalam kitab suci keyakinan masing2,,,lalu bagaimana definisi secara persona? yg anda sendiri pahami? masak dari sekian tahun kita menjelajah didimensi cinta ini kita sedikit saja tak sanggup menarik sebuah kesimpulan ttg makna cinta?
,,,penjabaran sebuah definisi adalah pengambilan kesimpulan,,,namun sebuah definisi yg general perlu sebuah tambahan berupa konekta realita & pengalaman majemuk,,,jadi gunakan logika nalar anda menari didunia intuisi anda lalu definisikan scr universal...LOVE is?


"kalo buat TS sendiri cinta itu apa?"...

seperti halnya Tuhan,,Cinta itu adl konsep tertinggi sebuah alasan dalam ikatan yg paling mendasar dari sebuah ketiadaan,,,cinta adl ikatan dasar namun yg paling tinggi,,,saat kita meyakini hubungan kita,,,saat hubungan kita sudah mampu berjalan didalam norma tanpa alasannya,,,saat ikatan kita sudah sanggup memberi dalam kerelaan,,,itulah makna cinta yg sebenarnya...

"wah,,apa itu gak terlalu muluk & mengada-ada?"...

muluk? mengada-ada?,,,lalu apakah konsep Tuhan juga sesuatu yg muluk & mengada-ada? apa kita juga menganggap Tuhan hanya berupa konsep? tanpa ada sedikitpun konekta realitasnya?
saat kita memiliki harapan utk hidup layak,,,kita sanggup melakukan apapun juga demi keinginan kita itu,,bahkan sanggup memilah-milah dosa hanya sekedar utk pembenaran diri dalam meraih impian hidup layak kita,,,lalu kenapa tidak demikian dg cinta kita? kenapa saat kita terbentur suatu masalah dalam cinta,,kita seakan-akan sangat mudah sekali lelah & berdalih,,,bhw cinta itu semu?

"lho kalo' Tuhan kan beda?"...

o iya?,,,dimana bedanya?,,,konsep Tuhan itu ada,,,tanpa perlu kita melihat secara langsung bentuk fisik Tuhanpun kita mampu meyakini bahwa Tuhan itu ada hanya dg mensyukuri apa2 yg diciptakan-Nyakan? saat kita memandang luasnya lautan kita bisa berucap "takjub" dan meyakini inilah kuasa Tuhan,,,saat kita menikmati indahnya alam kita mampu berucap "syukur" atas apa2 yg telah diberikan-Nya pada kita,,,dsb...
lalu bagaimana dg cinta?,,,bukankah kita juga sering heran disaat kita bertemu seseorg kita bisa merasakan getaran dari hati kita yg menimbulkan reaksi kedalam pikiran kita yg terucap menjadi kata2,,"...duh,,hatiQ koq deg2an gak karuan ya saat ngeliat dia?...",,atau mungkin saat kita benar2 sayang pd seseorg tanpa kita bisa mencari konekta logisnya,,kita sanggup dg sukarela memberikan apa2 yg dia pinta hanya sekedar ingin selalu melihatnya tersenyum/bahagia?,,,lalu dimana yg beda?
konsep Tuhan & Cinta itu sama,,meskipun dikonteks yg berbeda...

jadi,,bukankah saat kita belum mampu mendefinisikan makna Cinta bagaimana kita sudah merasa benar dalam mendefinisikan pemahaman kita thd konsep Akidah kita atau konsep Tuhan?
sedangkan konsep ikatan pd suatu yg absurd ini TUHAN adalah konsep tertinggi,,,jika banyak dari kita sangat mngagungkan Tuhan bagaimana kita bisa begitu yakin sedangkan pd konsep dibawahnya yaitu Cinta saja kita masih bingung bahkan gak mau tahu???...
coba baca juga ini & ini ya?

Tidak ada komentar:

Yuhuu...;)